Langsung ke konten utama

Haru Biru si Guru Baru

JUDUL
HARU BIRU SI GURU BARU


Daftar Isi

1. INTUISI TERLALU PAGI
    a. Perkenalan Si Guru Baru di Lingkungan
         Baru
    b. Memulai beradaptasi dengan Cara Kerja
         Baru
    c. Cara Kerja yang Mangajak Bercanda

2. SOCIAL ENEMY
     a. Sistem yang Bertolak Belakang
     b. Pembelajaran Ala 90-an
     c. Masyarakat? Mendukung atau Asal
         Nimbrung

3. BERBAGI HATI DENGAN APLIKASI
     a. Aplikasi?
     b. Jauh Pintu Kelasku
     c. Muridku, Gurumu Bayangan Semu

4. JALUR TOL SANG KELEDAI
     a. Jembatan Keledai
     b. Menunggu Waktu yang Berlari
     c. Menghafal dan Mendikte Robot Kecil yang
         Bernyawa

5. ADAPTASI (TAK CUKUP) DISEDUH 5 MENIT
    a. Intuisi di Sore Hari
    b. Social Ekonomi
    c. Sahabatku Bernama Aplikasi
    d. Pegasus Menghapus Kasus


Budi Artopo
SDN MeLikan Rongkop, Gunungkidul, Yogyakarta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESUME 11 : GUPRES Bapak Encon Rahman

Pernah suatu ketika saya mengikuti OGN sampai tingkat Provinsi. Dan ternyata butuh persiapan yang matang dan tidak sembarangan. Harus punya syarat dan ketentuan yang berlaku. Mulai dari PTK atau Best Practice yang dijurnalkan sampai tingkat Provinsi, narasumber serta Diklat tingkat Provinsi Dan aku juga harus terhenti begitu saja karena masa kerja yang belum 4 tahun karena diangkat menjadi CPNS di satuan pendidikan yang berbeda. Kecewa? ALkhamduLiLLah tidak. Karena dalam proses ke tingkat Provinsi saya bertemu orang-orang hebat Made in Gunungkidul. Sampai sekarang masih menjadi kakak pembimbing saya dalam beberapa hal tentang pendidikan.  Kok kakak?  Yuuups, mereka berdua hanya terpaut 4tahun dari saya akan tetapi prestasinya sudah mendunia. Ada Laily Amin Fajriyah yang menjadi juara gupres tingkat Nasional serta Tri Agus Cahyono juara OGN tingkat nasional dengan inovasi BEKAM (globe berkamera) yang sudah beliau patenkan.  Saya mengikuti kelas menulis ini begitu

Kue Kacang Juwa.

Renyah dan gurih. Tanpa bahan pengawet, pewarna, dan pemanis buatan. Diproses dengan higienis dan mutu terjamin. Harga Rp 20.000 per toples. Melayani paket lebaran, grosir, reseller, dan cod. Hubungi : Nama : Budi Artopo Toko : SDN MeLikan, Rongkop, GunungkiduL, Yogyakarta Tlp/WA : 081326712450 FB : bent_S07 Instagram : bent_S07

RESUME 1 : SIOMAY

Pertama kaLi saya kenaL bLog dan menuLis serta saya pubLikasikan untuk dibaca. Ternyata menuLis tidak semudah yang dibayangkan dan tak sesuLit yang ditakutkan. Karena semua butuh proses, tidak terkecuaLi menuLis. Ditengah ancaman Virus Corona yang memaksa untuk Work From Home (WFH) dan berhenti sejenak dari rutinitas, saya memiLih untuk gabung Grup WA OmJoy sebagai tambahan pengetahuan saya akan menuLis. Di daLam menuLis, perLu keberanian, keLeLuasaan, keLuwesan, dan Niat untuk fokus terhadap sesuatu yang akan kita tuangkan daLam tuLisan. Tidak hanya itu, kita juga harus banyak membaca, beLajar kosa kata baku dan tidak'nya serta traveLing supaya muncuL inspirasi dan inovasi. Untuk menghasiLkan suatu tuLisan, harus memiLiki daya tarik tersendiri bagi para pembaca supaya pesan yang ingin disampaikan dapat terserap oLeh pembaca. TuLisan pertama saya dibLog ini berjuduL *SIOMAY".                DaLam sepiring siomay terdapat bahan berupa Tahu, Ketupat/Lontong, Par